BPJS-Kes Makassar Gelar Acara Ngopi Bareng Media Sekaligus Bahas Program JKN-KIS dan Pandawa

waktu baca 2 menit

bukabaca.id, Makassar – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kantor Cabang Makassar menggelar acara bertajuk ‘Ngopi Bareng Media’ yang berlangsung di Essprezza Cafe jalan A. Mappanyukki No. 20. Selasa, (8/12/2020) siang.

Selain menjalin hubungan baik dengan para awak media di kota Makassar, kegiatan ini juga menginformasikan perkembangan terkini terkait Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa).

Turut hadir Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar, Greisthy E. L. Borotoding. Dirinya datang didampingi oleh narasumber dari pihak internal BPJS yakni Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Floriyse Tomonob.

Sementara narasumber dari pihak eksternal yaitu: RS Kassi-Kassi, RS Maryam Citra Medika, dan drg. Ihyana Malik. Ketiga narasumber ini adalah penerima Award BPJS 2020 kategori Paling Berkomitmen dalam pelayanan JKN-KIS.

Setelah sambutan dari Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar, dilanjutkan pemaparan materi oleh Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan yang menjelaskan seputar Pelayanan Peserta JKN KIS di Era New Normal melalui Pelayanan Non Tatap Muka dan Tatap Muka.

Setelah itu, untuk ketiga narasumber eksternal turut menjelaskan bagaimana pelayanan mereka kepada masyarakat. Dari seluruh materi yang dijelaskan, ada hal menarik dipaparkan oleh internal BPJS berkaitan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

BPJS memberikan pelayanan non tatap muka melalui Pandawa. Pelayanan ini memberikan keleluasaan bagi peserta BPJS dengan cukup melalui komunikasi WA di nomor HP 082190825559, segalanya akan beres.

Adapun pelayanan yang dapat dilayani melalui ‘Pandawa’ yakni sebagai berikut:

1. Pendaftar baru bagi PNS dan TNI/POLRI
2. Penambahan anggota keluarga
3. Pengaktifan kembali kartu
4. Pengaktifan Virtual Account (VA) Kadaluarsa
5. Pindah jenis kepesertaan
6. Ubah data golongan dan gaji
7. Ubah fasilitas kesehatan tingkat pertama
8. Perbaikan data peserta PBI dan,
9. Pengurangan anggota keluarga.

“Cukup dengan program PANDAWA melalui aplikasi Whatsapp dengan beberapa ketentuan pelayanan administrasi, kami memberikan service kepada peserta JKN-KIS secara mudah, hemat, dan cepat,” kunci Floriyse Tomonob.(Dev/Dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *