Survei Kinerja PDAM Makassar, 89,34 Persen Masyarakat Puas
BukaBaca.id, Makassar – PDAM Makassar menunjukkan kinerja positif di bawah kepemimpinan Beni Iskandar selaku Direktur Utara. Terbukti 89,34 persen masyarakat Kota Makassar puas dengan kinerja perusahaan daerah ini.
Capaian tersebut berdasarkan hasil lembaga survei Putra Kallolo Utama. Survei dilakukan mulai November 2022 hingga Januari 2023 dengan 500 responden.
Hasil survei kali ini jauh lebih tinggi dibandingkan pada 2021, yakni Survei Kepuasa Pelanggan (SKP) hanya 77,05 persen.
“Alhamdulillah kepuasan pelanggan PDAM Makassar mengalami kenaikan sekitar 12,29 persen,” kata Beni Iskandar, dalam keterangannya yang dikutip, Sabtu (4/2/2023).
Beni pun berkomitmen terus meningkatkan kinerja PDAM Makassar. Termasuk menindaklanjuti rekomendasi dari survei.
“Rekomendasi yang dikeluarkan akan kami usahakan untuk perbaikan lagi di tahun ini,” ucapnya.
PDAM Makassar kini memang terus berbenah. Baru-baru ini, PDAM Makassar menandatangani kerja sama dengan JICA dan Kawasaki Waterwork Jepang untuk menekan tingkat kehilangan air.
Kerja sama ini merupakan tindak lanjut intruksi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menekan tingkat kehilangan air hingga di bawah 20 persen.
Pada 2022 tingkat kehilangan air PDAM Makassar mengalami penurunan 5 persen, yakni dari 54 persen menjadi 49 persen.