Ketua Komisi II DPRD Selayar ke RSUD KH. Hayyung: Tempatkan Orang Ramah di Pelayanan
BukaBaca.ID, Kepulauan Selayar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Selayar mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Kesehatan, RSUD KH. Hayyung, dan BPJS Kesehatan, Senin (6/1/2025).
Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Selayar dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah, BPJS, para anggota dewan, tenaga medis, serta paramedis.Ketua Komisi II DPRD Selayar, Hj. Asmawar, menyoroti lambannya pelayanan di RSUD KH. Hayyung.
Dalam pernyataannya, ia meminta agar pelayanan dibuka tepat waktu dan lebih ramah kepada masyarakat.
“Jam delapan pagi belum dibuka layanannya. Kalau bisa, tempatkan orang yang ramah di bagian pelayanan,” tegas Hj. Asmawar.
Ia juga mengingatkan pentingnya perbaikan pelayanan di fasilitas kesehatan. “Orang datang ke tempat pelayanan kesehatan untuk sembuh, bukan untuk tambah sakit. Jangan lagi ada keterlambatan buka pelayanan, Pak Kadis dan Pak Dirut,” tambahnya.
Direktur RSUD KH. Hayyung menyampaikan permohonan maaf atas keluhan yang disampaikan. Ia berkomitmen untuk memperbaiki pelayanan di rumah sakit tersebut.
“Ada juga layanan yang cepat, dan untuk yang dianggap lambat, kami akan perbaiki agar lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.
Hj. Asmawar juga mengingatkan pentingnya peningkatan pelayanan, tidak hanya di rumah sakit tetapi juga di puskesmas.
“Harus kita antisipasi ini semua, Pak Kadis, khususnya layanan di puskesmas juga,” pungkasnya.
RDP ini menjadi momentum evaluasi pelayanan kesehatan di Kabupaten Kepulauan Selayar untuk memberikan layanan yang lebih maksimal kepada masyarakat.