Transparansi & Akuntabel, Kualitas Pelayanan Regident Ditlantas Polda Sulsel Kian Meningkat

waktu baca 2 menit

bukabaca.id, Makassar – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri terus meningkatkan inovasi dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya, peningkatan dalam hal implementasi kewenangan bidang regident ranmor , terutama pada bidang pelayanan yang sejalan dengan kebutuhan masyarakat.

Demikian halnya pelayanan Registrasi dan identifikasi (Regident) Ditlantas Polda Sulsel terus mengedepankan kualitas pelayanan. Baik di bidang pelayanan BPKB maupun pelayanan STNK.

“Berbagai inovasi diciptakan untuk mewujudkan orientasi tersebut untuk memberi kepuasan kepada masyarakat,” ucap Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, Kompol M Yusuf Usman, Selasa (17/11/2020) via telepon selularnya kepada awak media.

Diketahui, pelayanan Regident Ditlantas Polda Sulsel baru-baru ini mendapatkan penghargaan penghargaan dalam Lomba Pelayanan yang diselenggarakan oleh Korlantas Polri saat Rakernis Fungsi Regident Lalulintas, di Jogjakarta. Oleh karena itu, soal pelayanan transparansi dan akuntabel, tentunya tak diragukan lagi. Mayarakat atau pemilik kendaraan bermotor (Ranmor) yang hendak melakukan proses registrasi surat kendaraan terlayani cepat.

Kompol M Yusuf Usman menambahkan, di ruang pelayanan Regident BPKB Ditlantas Polda Sulsel, telah disiapkan loket yan pembayaran PNBP (BRI dan BNI).

“Masyarakat pengguna ranmor yang hendak membayar terkait dengan proses regident surat kendaraan tak bersentuhan dengan anggota kami, melainkan terlayani di loket bank yang disiapkan. Itulah salah satu bentuk pelayanan transparan kami,” papar mantan Kasat Lantas Polrestabes ini.

Sedangkan dari aspek sumber daya manusia (SDM) dan infrastruktur, anggota Regident Ditlantas Polda Sulsel sudah terlatih program pendidikan dalam rangka peningkatan kualitas dan kompetensi SDM sebagai prasyarat pemberian pelayanan prima. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *